Image of Statistik Zakat Nasional 2017

Text

Statistik Zakat Nasional 2017



Pada terbitan tahun ketiga ini, Statistik Zakat Nasional masih menggunakan pendekatan ekstrapolasi agar data yang disajikan cukup representatif terhadap pengelolaan zakat secara nasional, yang pada tahun 2017 lalu organisasi pengelola zakat di Indonesia berjumlah sebanyak 603. Jumlah tersebut terdiri dari 548 BAZNAS (48 BAZNAS provinsi dan 514 BAZNAS kabupaten/kota) dan 55 LAZ (19 LAZ nasional, 11 LAZ provinsi, dan 25 LAZ kabupaten/kota). Masih sama seperti tahun lalu, metode statistik dengan pendekatan ekstrapolasi yang dilakukan telah memisahkan antara BAZNAS, BAZNAS provinsi, BAZNAS
kabupaten/kota, dan LAZ.

Informasi mengenai penerima manfaat berdasarkan asnaf pada Statistik Zakat Nasional 2017 kali ini dengan berat hati tidak dapat kami tampilkan. Hal ini dikarenakan pada format laporan kinerja yang tertera pada lampiran Peraturan BAZNAS No. 4 Tahun 2018 mengacu pada format RKAT yang hanya mengakomodir penerima manfaat berdasarkan program. Mengenai kekurangan ini akan menjadi bahan masukan bagi kami untuk melakukan usulan perbaikan pada Peraturan BAZNAS No. 1 Tahun 2016 tentang RKAT BAZNAS, BAZNAS Provinsi, dan BAZNAS Kabupaten/Kota yang menjadi rujukan laporan kinerja tersebut.

Bersamaan dengan telah terbitnya opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Kantor Akuntan Publik atas Laporan Keuangan BAZNAS pekan lalu, data pada bagian BAZNAS di buku ini telah menyesuaikan dengan hasil audited tersebut. Sedangkan untuk BAZNAS daerah dan LAZ, masih sebagian kecil laporan audited yang diterima. Hal ini dikarenakan memang untuk BAZNAS daerah baru diwajibkan untuk diaudit laporan keuangannya per tahun 2018.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
Statistik Zakat Nasional 2017
No. Panggil
-
Penerbit Divisi IT & Pelaporan - BAZNAS : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
vii + 67 halaman; 21cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Referensi
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
volume
Edisi
I
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

JudulEdisiBahasa
Statistik Zakat Nasional 2015Iid
Statistik Zakat Nasional 2016Iid

Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this